Rabu, Februari 18, 2015

Mengharap Dewasamu



Kepada:
Wahyu Chandra Wienanda
Di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
                Nama    : Wahyu Kartika Wienanda
                Jabatan: Kakak perempuan/Anak pertama
yang kemudian disebut sebagai ingin mengirimkan sebuah surat cinta kepada adik laki-laki tercinta saya.
*oke, udahan dulu formalitasnya*

Hai dik! Tos dulu. What’s up Bro? Kaget ya dapet surat? Lebih kaget dari karena yang ngirim Mbak mu sendiri? Hahaha sama, aku juga kaget kenapa pengin ngirim surat buat kamu. Paling ini sudah bukan surat pertama dari seorang cewek yang pernah kamu terima ya? Apa sekarang udah bukan jamannya lagi pakai surat-suratan? Yaaah, yang penting ini surat pertama (dan mungkin satu-satunya) yang pernah Mbak mu ketikkan dan tujukan padamu. Kamu kudu bangga lho *maksa* *nodongin pisau dapur*

Oiya, sekarang kamu lagi menyiapkan diri menghadapi ujian nasional kan? Semangat ya! Belajar yang rajin oey. Jangan main mulu. Kamu ini kan sebenernya pintar, tapi kalau nggak belajar ya sama aja bohong. Sayang otaknya. Sayang cakepnya juga kalau ujung-ujungnya bloon. *eh* Mangkanya yang rajin ya adikku sayang. Emang sih Mbak mu ini gak selalu nemenin kamu belajar. Tapi Mbak mu akan selalu mendoakan kok; dalam setiap hembusan nafas dan dalam setiap sujud Mbak. Ceileeee.. Mbak sayang sama kamu lho, meski seringnya Mbak ngajakin bertengkar ato sering nyuruh-nyuruh doang. Mungkin Mbak mu satu ini orangnya sadis ya, bentuk kasih sayangnya sambil rada nyiksa orang gitu. Hahaha maap. Tapi beneran, suer, gak bohong, samber gledek. Mbak pengin liat kamu jadi lelaki dewasa yang bisa diandalkan, sebagai pelindung keluarga seperti Ayah nantinya. Mbak juga pengin liat kamu sukses sama sekolahnya, sama cita-cita yang kamu punya. Sampai akhirnya nanti kamu bisa membangun keluarga dengan orang yang kamu sayang dan sayang kamu seutuhnya. Maka dari itu, belajarlah lebih dewasa seiring waktu. Belajarlah lebih memakai logika. Belajarlah lebih bersabar dan berbakti sama orang tua. Belajarlah menyayangi orang lain dengan tulus. Belajarlah untuk selalu bangkit lagi setiap kamu jatuh. Belajarlah untuk kuat dan tegar dalam menghadapi segala hal yang ada di depanmu. Mbak janji akan selalu ada ketika kamu butuh. Meski Mbak gak bisa ngomong manis atau puitis di saat kamu butuh, tapi satu yang perlu kamu ingat, semua kata-kata Mbak itu sekedar untuk memberikan kekuatan lagi padamu. Semangat yaaaaa!!

Udahan dulu deh surat-suratannya. Bingung mau ngomong apa lagi *blushing*. May God always be with you and give you all you need :D

Tertanda,
Mbak mu yang suka malu-malu

1 komentar:

  1. Setiap orang pasti ingin belajar dan merubah haluan hidup :)

    BalasHapus