Senin, Januari 23, 2012

Jatim Park I

Saturday, January 21, 2012

Cuaca cerah dan semua seolah bersemangat menyambut long weekend. Secara, kalau kalian semua udah pada kuliah ato kerja di mana hari Sabtu adalah hari libur, minggu ini kalian pasti mendapatkan kenikmatan akhir pekan yang cukup panjang karena hari Senin udah dipastikan jadi hari libur taun baru China (Imlek). Bahkan mungkin banyak banget orang yang udah bikin rencana akhir pekan. Contohnya nih, anak-anak HMJ Sasing di kampus bikin acara jalan-jalan bareng, ya itung-itung rekreasi rame-rame buat menyambut kepengurusan yang baru dan melepas orang-orang lama (aku termasuk yang lama, if you ask me).

Rencananya nih, kami mau pergi ke taman hiburan di deket-deket Malang aja. And it was decided that we were going to Jatim Park I yang bertempat di Batu, Malang. Sebenernya sih, aku udah berkali-kali ke sana, tapi berhubung ini acara rame-rame, yaudahlah aku ikutan aja. Dan seperti biasanya, anak-anak nyewa kendaraan buat berangkat ke sananya. Niat awalnya sih mau naek motor rame-rame, tapi itu cukup berbahaya. Bisa-bisa ntar ditangkap sama polisi gara-gara dikira konvoy. Akhirnya, diputuskan untuk nyewa kendaraan aja. Well, how to put it, kami nyewa 'bus'. Mungkin kalian ngerasa aneh, kenapa sih ngomong bus aja susah amat? ya karena itu bukan bus, tapi truck sebenernya. Tapi karena kami udah biasa naek kendaraan macam itu, akhirnya kammi menyebut itu sebagai bus HMJ.

anyway, dari tadi ngomongin masalah perjalanan mulu, sekarang ganti ide deh. Kita bahas masalah wahana menarik yang ada di Jatim Park I. Sebenernya hampir sama kayak amusement park lainnya, banyak wahana yang menantang, ada kolam renang dan waterboom, dan yang menarik di tempat ini, gak cuma wahana buat rekreasi tapi ada situs tentanng sejarah, pendidikan, dan semacam penangkaran hewan. Well, I think you will definitely enjoy your time there.

Sepertinya wahana terbaru saat ini adalah aerotest yang berisikan 8 orang dengan masing-masing 2 orang per kursi. Wahana ini menantang kekuatan kalian untuk tidak mabuk udara. Jadi ceritanya nih, wahana ini bentuknya seperti kincir angin dengan 4 bagian kincir. Terus cara mainnya, kalian duduk dan dipasang pengaman dan nanti kursi kalian akan terangkat naik dan berputar-putar. I suggest you not to try this ride right after you have just arrived, karena kayaknya kalian bakal cukup pusing untuk langsung memulai menikmati wahana yang lain. So, you'd better try this ride later when you think that you've had enough. Selain Aerotest, ada juga Tornado, Star-case, Columbus, Spinning-coaster, Dragon, and many more.

Ada juga rumah burung, rumah ikan, dan hewan-hewan lain yang unik dan mungkin langka untuk kalian lihat. Kalian juga bisa menemukan beberapa tempat menarik seperti rumah hantu, rumah hantu tiga dimensi, tempat menonton film 3D, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa kalian nikmati, kuncinya cuma pinter-pinter aja tuh milih wahana mana dulu yang bakal kalian naikin. Just try to go there and feel the thrill, guys.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar