Minggu, Januari 08, 2012

Harapan: Sia-sia kah?

Hai semuanya..Bapak Ibu Kakek Nenek Kakak Adik Cowok Cewek baik yang jomblo, yang punya pacar, yang LDR-an, yang abis patah hati, yang lagi bad mood, yang galau karena abis ditolak, ato yang bahkan ngerasa gak punya harapan lagi...
You have passed this day and now is the time for you to refresh your mind and be ready for tomorrow.


Postingan kali ini sekedar ingin mengungkapkan pikiran dan sebuah pandangan mengenai "harapan". Well, mungkin cocok bagi kalian yang lagi ber-mellow-mellow ria.

"You shall be wishing upon a star and miracles might occur."

As we know, everyone must have expectations in life...

Ya, semua orang di dunia pasti punya sesuatu yang dinamakan harapan. Seperti cerita ketika kotak Pandora terbuka hingga semua kesedihan, kesakitan, kekhawatiran maupun emosi negatif lainnya menyeruak keluar menguasai perasaan manusia, hanya harapan yang tetap singgah. Setiap kali merasakan kebahagiaan seolah tak kunjung datang, namun harapanlah yang tetap menggelayut di depan mata dan tetap bersarang di hati kita.

Tak jarang orang yang meremehkan sebuah harapan. Mereka bahkan berkata "Apa gunanya harapan (mimpi) yang gak mungkin bisa terwujud"

Hei, tidak ada yang salah dengan memiliki harapan. Bahkan harapanlah yang sering menyelamatkanmu dari keterpurukan. Dengan adanya harapan, kita akan mencoba perlahan-lahan untuk berpikir positif terhadap segala hal, mencari kesempatan yang mungkin ada, dan memikirkan cara untuk memanfaatkannya demi terwujudnya sebuah keinginan itu. Masihkah mereka berpikir harapan itu sia-sia? Yang sia-sia bukanlah harapan yang mereka punya, namun keinginan yang tidak mereka usahakan, waktu yang terbuang untuk hanya bermimpi tanpa berjuang meraihnya.

Untuk itu, jika kita memiliki harapan, baiknya kita mengusahakan sekuat tenaga. Usaha sampai mentog notog jedhog, sampai kita merasa tak mampu melakukan hal yang lebih lagi.
Itulah gunanya harapan....memberi sebuah penghidupan dan warna dalam cerita kita.

Moga-moga aja setelah kalian baca postingan ini, kalian bisa melihat sebuah harapan dari sudut pandang yang baru...

Keep hoping, wishing, expecting, or well, you name it! Make your life meaningful and live your life to the fullest :)

1 komentar:

  1. http://dinisked.blogspot.com/2011/03/antara-impian-perjuangan-dan-kenyataan.html

    try that

    BalasHapus