Jumat, Mei 17, 2013

Cintaku pada Hujan

satu tetes.
air turun dari langit dan tiba di pipiku
mengalir ia membentuk sungai kecil di wajahku

ah, hujan.
ya, memang hari ini terlihat mendung sejak pagi tadi
tak seperti hari lainnya ketika langit nampak cerah
dan mentari seolah tersenyum bahagia

aku tak suka mendung karena mendung membuatku bersedih
mendung membuatku malas.
bahkan seringnya terlampau malas beranjak dari tempat tidur

namun, entah mengapa aku selalu menikmati hujan
mungkin hujan lambang kehidupan.
kesejukannya langsung merasuk ke hati yg dalam
suaranya mampu menentramkan
dan airnya seolah melegakan

mungkin karena aku menganggap hujan itu seperti kamu
yang mampu menyejukkan hatiku
kamu menenangkanku
hadirmu selalu melegakan kerinduanku.

berdiri aku di bawah hujan ini
tak beranjak selangkah pun
seolah ingin menikmati guyuran airnya yg dingin
membasahi seluruh tubuh
dalam hati
membayangkan diriku hilang dalam pelukanmu

di tengah hujan ini, aku menangis
mungkin karena kerinduan yang semakin menyesakkan
biarkan air mataku mengalir bersama air hujan

ya, satu lagi yang kusuka dari hujan
orang lain tak akan tahu aku menangis di tengah hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar