Senin, Juli 05, 2010

Writing dan IP

hweeeeeee... lama sudah aku tidak menghiraukan Blog ini hehe
habisnya sibuk UAS, sibuk makan, sibuk tidur, pokoknya sibuk banget! banyak banget kegiatan yang dilakuin. Sampai-sampai aku ngelupain (lagi) Blog yang geje ini..

well, postingan kali ini udah pasti bisa ditebak kan..
hmm, lebih tepatnya ini bukan tentang makanan ato resensi pilem.. ini tentang salah satu makanan mata kuliah yang aku ambil di semester kemaren dan IP hasil kuliah satu semester. Setelah jatuh-bangun-sampe-ketiduran di kelas, bagaimanakan hasil IP saya???

cekidot!!!

Well, pertama tentang matkul Writing I yang aku ambil. Kayak namanya, matkul ini ngajarin kita gimana caranya (yang baik) buat nulis. Jadi, tiap pertemuan kita disuruh bikin satu karya tulisan yang udah ditentuin temanya. Menarik sih matkul ini.Dosennya juga asik. Enak kalo ngajar karena kita bener2 dapet ilmunya. Tapi matkul ini emang ngebutuhin pengorbanan yang gedhe banget. Terutama dari segi fisik, mental, dan materi..(kayaknya semua aspek itu ya...)

Gimana gak, total pertemuan satu semester 32, tiap dua kali pertemuan dapet satu tugas paling gak satu revisi. Tiap tugas sampe 4 lembar, tiap lembar kalo nge-print di rental bisa 500 rupiah. Belom lagi tiap tugas bisa revisi sampe minimal tiga kali. Terus ada tugas akhir dimana tulisan-tulisan yang udah kita buat itu kita jadiin buku jurnal. Tinggal itung aja tuh, tiga dua dibagi dua, dikali empat dikali 500 dikali empat lagi terus ditambah deh biaya jilid. hmmm berapa tuh hasilnya. Itung sendiri yah.. (ngomong aja kagak pinter itung-itungan jadinya males ngitung)
Emang bener tuh sloganny kabupaten tempat tinggal ku "Jer Basuki Mawa bea" yg artinya kalo kita mau dapet yang kita inginkan ya kudu berkorban materi (terjemahan versi penulis.red). Dan akhirnya, sudah diumumkan hasinya dan sudah divonis bahawa saya mendapatkan nila A sodara-sodara (mulai pamer) hahaha...

ada satu sisi baik dari matkul ini, yaitu buat aku bersyukur...

Bersyukur kalo aku gak jadi anak kost hehe... Bisa dibayangin donk kalo aku nge-kost. Bisa-bisa uang kiriman tiap bulan abis buat biaya nge-print. Bisa-bisa puasa tiap bulan cuman minum air putih doank. Bisa-bisa ntar aku jadi kurus kering karena gak makan (mulai lebay). Yah, aku bersyukur banget di rumah udah disediain printer, kertas, dan yg terpenting makanan. Aku udah gak perlu mikir gak perlu bingung mau nge-print dimana ato ntar makan apa. Gak perlu juga pagi-pagi kudu keburu-buru nge-print tugas dulu sebelum masuk kelas. Mana matkul itu selalu pagi masuknya. Jam tujuh..wuih,, hebat banget dah...



Another...


IP udah diumumin. Sebelumnya pada bingung-deg-deg-an nungguin nilai kluar. Soalnya lumayan lama. Nilai lengkap baru di detik-detik terakhir dari jadwal pengambilan Kartu Hasil Studi (KHS) yang udah dijadwalkan. Aku dag-dig-dug terus, secara matkul yang diambil pada lumayan susah dan kemungkinan IP buat turun dari semester sebelumnya tuh lumayan gedhe. Apalagi ditambah dengan ancaman Babe kalo IP turun aku bakal dikasi "hadiah" wuihhh jantung hampir copot dah semingguan itu nungguin nilai pada keluar. Untung kagak copot beneran. Bisa bener-bener ngilang dari dunia ini kalo gitu caranya. Gak ngilang dari runia maya aja...

Dan.... jeng jeng jeng jeng.... drum drum drum drum (maksudnya suara drum)

IP keluar... hasilnya...
3.88!!!!! yup 3.88...

Syukur.... gak turun meski nambah dikit. Abisnya KWn dapet B+ doank. Apa aku tidak cukup bermoral ya?? Apa selama ini aku bukan warga negara yang baik *mikir* (baru nyadar kalo selama ini BELUM jadi WN yg baik) hahaha :P

dan untungnya lagi nilai matkul pendidikan di mana aku ujiannya adalah bikin RPP dan praktek ngajar, dapet A-. Nilai ini di atas perhitungan lah. secara, dosennya rada gimana gitu. Tapi ternyata murah nilai juga..hehe

Matkul yang lain..gak usah disebutin deh.. Malu hehe (gaya banget sih. ngomong aja kalo pengen pamer)


Udah, ah. mau ngecilin kepala dulu gara-gara ngembang gedhe selama nulis cerita IP ini. Kayak hydrocephalus. hehe. FYI aku udah liburan dan dijamin liburanku bakal sepi-kering-kerontang-membosankan... haha nasib... T_T

c u in another post!!! Happy Holiday :)

2 komentar:

  1. wah!! selamat!! IPmu udah melebihi IP aku.. selamat!! ( TT iri, gak pernah punya IP segitu)
    sekarang kau siap untung berpetualang muridku.. (??)

    haha.. XD

    (eh, btw, kamu fakultasnya apa?? )

    BalasHapus
  2. jiahahahaha baik guru..

    aku fakultas sastra.ambil sastra Inggris..hehe

    BalasHapus