Selasa, Juli 20, 2010

Cangar,Bojonegoro,Taman Safari

hai hai hai...

ternyata liburan itu gak selamanya seru dan menyenangkan. Terutama liburan semesterku kali ini (dan kali sebelumnya) di mana selalu dan selalu tidak membosankan..hedew.. Bayangin aja, libur kurang lebih tiga bulan dengan 75% nya aku habisin di rumah, nglakuin pelbagai kegiatan kayak makan, tidur, mandi, bersih-bersih rumah, trus makan lagi, tidur lagi, bersih-bersih rumah lagi... (mandinya cuman sekali doank biar hemat air.hahaha xD )

Tapi untung aja sodara-sodara, masih ada orang yang kasian ngeliat aku liburan di rumah doank dengan banyak kegiatan tersebut di atas dan akhirnya mereka mutusin dengan sangat tidak suka rela buat nemenin aku jalan-jalan..hahahaha thanks to them

Petualangan pertama dimulai di Cangar, tempat pemandian air panas yang ada di kota Batu. Kali itu pertama kalinya aku ke Cangar (ni anak Malang tapi kagak pernah ke Cangar T_T) dan I found that jalannya baguuussss banget!!!
yup. Perlu digaris-bawahi JALANNYA bagus banget.. Aku selalu tertarik sama tempat tinggi di mana aku bisa liat semuanya tanpa halangan apa pun. Terutama ngeliat lukisan indah Sang Pencipta.. hmm That was GREAT

Jalannya meliak-liuk kayak ular gitu dan di kanan kiri penuh dengan pemandangan pohon-pohon, hutan, gunung, perkebunan, kota di dataran yang lebih rendah, juga rumah-rumah penduduk (yang terakhir yang bikin bosen). Udaranya sejuk (iyalah, orang di dataran tinggi juga). Pokoknya bisa bikin hati dan pikiran fresh lagi.

Di Cangar nya sendiri sih aku cuman jalan-jalan keliling doank dan gak mandi di pemandiannya. Cuman keceh-keceh maen air aja soalnya emang gak bawa baju ganti. Ntar masa' mau pulang telanjang?? bisa-bisa masuk majalah Fauna terseksi ntar haha ya gak lah... (=.=')


...


Petualangan kedua, di kota Bojonegoro. Waktu itu saking putus asanya gak ada kegiatan di rumah, aku mau aja diajak ke Bojonegoro sama temen-temen. Niat utamanya sih emang gak rekreasi (dan memang sama-sekali bukan rekreasi) tapi ngebantuin sekolah yang baru buka buat ngasi Masa Orientasi Sekolah (MOS) buat murid-muridnya. Ada beberapa macam sekolah yang jadi satu kompleks gitu. Mulai TK sampe SMA. Komplet sama asramanya juga. Seru banget tapi juga bikin capek mental ngurusin anak-anak kecil yang susah diatur. Waktu itu aku kebagian di SMP nya dan gak mau bayangin nasib temen-temen yang di SD nya..huduh..

Satu kesan yang paling gak aku lupain dari kota itu adalah PANAS...apalagi di musim kemarau gini. Gak betah lama-lama di luar. Kudu mandi berkali-kali biar gak gerah. Padahal biasanya aku cuman mandi sehari sekali kalo lagi liburan dan di rumah aja. Ini kudu sampe tiga kali. Kayak makan aja tiga kali sehari. Untungnya sih di kamar yang buat tidurnya dipasangin AC gitu. Kalo gak, gak tau deh gimana nasib kami semua. Paling malem nya tidur, paginya udah jadi ikan asin gitu gara-gara keringetan dan berasa dijemur (kan asin).


....


Petualangan Ketiga (dan mungkin yang terakhir) di liburan ini adalah di Taman Safari Prigen. Udah berkali-kali sebenernya aku ke sini dan entah itu kunjungan yang keberapa (saking seringnya sampe gak tau lagi). Tempatnya tetep, gak pindah (yaiyalah, emang mau pindah ke mana coba?) dan isinya kayaknya masih gak ada yang berubah kecuali Water World nya. Terakhir aku ke sana masih belum jadi sih.

Kita keliling-keliling dan liat binatang (dengan mobil pastinya). Seru sih, liat binatang berkeliaran bebas gitu di tempat yang menyerupai hutan, meski udah berkali-kali tapi tetep gak bosen. Apalagi ada satu jenis hewan yang-aku-gak-tahu-apa-namanya ngedeketin mobil dan ngejilat jendela mobil yang aku dan sodaraku kendarai. Idih,, rada jijik gitu tapi lucu juga. Jarang-jarang ngalamin kayak gini, asalkan bukan muka ku aja yang dijilat hehehe..

Satu yang aku sesalin gara-gara gak sempet liat pertunjukan lumba-lumba. Kami pada kesenengan renang dan maen-maen di Water World (aku sempet parno sama seluncuran air) akhirnya telat dan ketinggalan pertunjukkan lumba-lumbanya. Hilang sudah kesempatan foto dicium lumba-lumba..hiks...

Tapi kesedihan itu segera terhapuskan oleh kesempatan foto sama bayi harimau. Gila!! bayi harimaunya imut banget!! Kayak boneka. Bikin gemes. Rasanya pengen aku masukin ransel, aku bawa pulang, aku pelihara aja. hehe tapi gak mungkin dilakuin karena aku selain bakalan ditangkap sama petugasnya aku juga bakal kesusahan ngasi makan sama minumnya. Susu satu liter sama daging sampe berkilo-kilo ntar tiap harinya.. Idih.. Majikannya aja jarang-jarang minum susu dan makan daging, masa' peliharaannya mau ngelebihin majikan? ntar yang ada jadi kebalik siapa yang majikan dan siapa yang babu peliharaan..hahaha..

Well,, that's all folks. Cuman itu aja yang bisa aku ceritain di liburanku yanng cukup membosankan..hahaha.. dan sebaiknya kalian gak usah tahu kebosanan-kebosanan yang terjadi pada liburanku karena pasti bakal bikin kalian pada bosen juga dengernya.. =.='

Happy Holiday buat kalian semua... ^^

4 komentar:

  1. wa!! seru juga liburannya.. X( aku menghabiskannya di rumah aja hikz.. TT

    eh, cangar tuh bagus tempatnya?? (mupeng kesana)

    BalasHapus
  2. haha...seru..iya deh..
    gmn IP nya???

    lumayan lah..pemandian d kelilingi hutan gitu. ada goa kecil d daerah hutannya.gak jauh2 banget dari area pemandiannya. sebenernya hutannya itu bisa tembus ke area jogging track (masi di dalem cangar nya) tapi berhubung udah jarang dilewatin, jadinya jalannya rada2 ketutup gitu.kalo gak hapal ya bisa nyasar juga (serem)

    BalasHapus
  3. belum.. nilainya belum keluar semua..
    tapi kayanya turun semester ini!! T.T


    wih, kayanya keren!! jadi bener-bener pengen kesana.. :D

    BalasHapus
  4. yup,yup... ke sana aja..

    heee..semangat ya..moga2 gak turun drastis nilainya ^^

    BalasHapus