Minggu, Juni 17, 2012

Secuil Asam Manis Liburan

Libur t'lah tiba, libur t'lah tiba..
Hore, hore hore, HORE!!!
*nyanyi*

Yup, bener banget, sekarang suasana liburan sudah begitu kental terasa. Banyak anak sekolah yang udah libur, bahkan ujian tes masuk SMP, SMA, maupun Perguruan Tinggi Negeri udah selesai dilaksanakan. Dengan begitu, udah jelas banget kalau jalan-jalan mulai semakin ramai gara-gara banyak sekali kendaraan (terutama yang berbodi besar) berlalu lalang di jalan. Begitu pula di kota ini. Setiap hari pasti ada rombongan bus pariwisata yang melintas demi mencapai kawasan rekreasi (padahal nggak setiap hari aku keluar rumah dan melihat keadaan di jalan raya :P)

Nggak mau kalah sama anak-anak sekolah yang lain, aku dan teman-teman juga pergi liburan (meski nggak jauh-jauh juga). Kami awalnya berencana ke Bali, tapi karena nggak begitu matang rencananya dan dasarnya lagi bokek juga kalau waktu liburan, maka rencana ke Bali dibatalkan. Akhirnya, bikin rencana lain lagi, yaitu pergi ke villa. Gaya banget kan. Iya kalau ke luar kota terus kita ke villa gitu, ini mah cuma di dalam kota aja. Maklum, di sini kan banyak wahana wisata sehingga villa pun banyak dijumpai di sekitar tempat wisata. *pamer*

Udah dicanangkan kalau kami akan bermalam di villa dan (hampir) semua orang setuju. Setelahnya bilang 'iya' untuk RSVP, okelah, kami mulai menyusun rencana.

1. Rafting? Gagal karena cuma beberapa orang yang minat rafting sebelum ke villa dan kendala ada pada dana.
2. Outbond? Nope! Kendala juga di dana. Dasar kantong lagi cekak tapi tetep pengen liburan.
3. Bakar jagung. Yup, approved!

jadi udah diputusin, di sana kami bakal bakar jagung, bakar roti, atau bakar apapun yang bisa dibakar (bakar villa-nya seru kali ya) *devilish grin*
Akhirnya, H-1. Kami udah siap-siap, ternyata beberapa anak diberitakan tidak sanggup hadir pada acara esok hari. "What??" I said. "Terancam gagal lagi nih," I added.

Secara, acaran kurang sehari, but then you got a message that some of those 'yes' people could not join it. Awalnya udah berasa putus asa, tapi ternyata, bisa diatasi dengan mencari pengganti untuk tetap berangkat ke villa.

Long story short, we went to Coban Randa in the morning. Beberapa hal lucu terjadi dan itu yang bakal membuat liburan ini quite unforgettable (dikit). After that, we went to the villa. Istirahat dulu sebelum akhirnya mutusin untuk beraktivitas lagi. Villa nya enak, ada fasilitas karaoke, halaman bagus, luas dan suasana yang sepi. Nice Place :D
Ini yang rada membuat aku nggak kecewa karena yang bisa ikut liburan ternyata cuma sedikit.

Anyway, that was quite enjoyable. Kumpul sama teman-teman, meski terkadang terasa sedikit bosan juga karena aktivitas masih kurang dipikir masak-masak.

Overall, acara ini lumayan buat refreshing dari kepenatan kota.

Another side, kemarin tiba-tiba pengen makan masakan Jepang dan akhirnya aku serta beberapa orang (cuma 3 orang) pergi ke salah satu fast food Japanese Restaurant yang menjual anek sushi. Akhirnya keturutan juga buat makan Japanese culinary. Abis itu, kami hunting foto meski cuma sebentar karena keburu malam. However, that was great :D

Ini cuma beberapa (satu atau dua doank sebenernya, tp biar keliatan banyak) kegiatan yang aku lakukan di liburan kali ini sembari tetap melakukan ritual 'mentengin nilai' di akhir semester.

Enjoy your holiday, folks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar